31 Terduga Teroris Ditangkap di Makassar karena Terlibat Bom Bunuh Diri Katedral

Rabu, 14 April 2021 16:23 Reporter : Rifa Yusya Adilah
31 Terduga Teroris Ditangkap di Makassar karena Terlibat Bom Bunuh Diri Katedral Geledah Rumah Pelaku Bom Katedral Makassar, Densus 88 Bawa Sejumlah Barang Bukti. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap satu terduga teroris berinisial MY di Makassar, Sulawesi Selatan. MY termasuk anggota pengajian Vila Mutiara atau kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) seperti pasutri pelaku bom bunuh diri di Gereja tersebut.

"13 April 2021 pukul 15.15 waktu Makassar, Tim Densus kembali melakukan penangkapan terhadap satu tersangka teroris atas nama MY. MY adalah kelompok di Vila Mutiara yang ikut merencanakan dan ikut dalam kelompok JAD," kata
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (14/4).

Dia mengatakan, total ada tujuh terduga teroris ditangkap di Makassar pada hari Selasa (13/4) kemarin. Inisial tujuh orang itu adalah J, D, MS, S alias AL, W dan S.

"Kemarin sudah disampaikan update penangkapan ada 6, kemudian sorenya kami tangkap lagi 1 orang. Jadi 7 orang terduga teroris ini semuanya masih dalam kelompok Vila Mutiara dan berafiliasi JAD," ujar dia.

Dia mengatakan, total sudah 31 terduga teroris ditangkap terlibat ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu, 28 Maret lalu.

"Update sampai saat ini pasca bom bunuh diir di Gereja Katedral, Densus berhasil mengamankan 31 tersangka teroris di Makassar dan sekitarnya," kata dia.

Sementara itu, terkait acara baiat di Makassar yang terjadi pada tahun 2015, polisi masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus ini.

"Nanti kita tunggu saja. Tim Densus akan terus melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait keterlibatan siapa-siapa saja dan apa tindakan Selanjutnya," pungkasnya.

Baca Selanjutnya: 60 Terduga Teroris Ditangkap...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini