31 Kasus Varian Delta Ditemukan di NTT, 2 Orang Meninggal Dunia

Rabu, 28 Juli 2021 09:03 Reporter : Ananias Petrus
31 Kasus Varian Delta Ditemukan di NTT, 2 Orang Meninggal Dunia Virus Corona. ©2020 Merdeka.com/who.int

Merdeka.com - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan 31 kasus paparan virus corona varian Delta di daerah itu. Dua orang di antara warga yang terpapar meninggal dunia.

"Sampai saat ini ditemukan 31 kasus varian Delta di NTT. Dua orang di antaranya meninggal dunia, masing-masing dari Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, sementara 12 orang dilaporkan sembuh," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, Marius Ardu Jelamu, Rabu (28/7).

Ke-31 kasus itu menyebar di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Flores Timur, Ngada, dan Belu. Di Kota Kupang tercatat 25 orang terjangkit SARS-CoV-2 varian Delta, 12 orang di antaranya sembuh, satu orang meninggal dan 12 orang masih dirawat.

Selanjutnya, terdapat tiga kasus di Kabupaten Kupang, seorang sembuh, seorang meninggal dan seorang lagi masih dirawat. Tiga kasus lainnya masing-masing terdapat di Belu, Ngada, dan Flores Timur.

Selain itu, empat warga NTT dilaporkan terpapar virus corona varian Inggris atau Alpha. Dua di antaranya berasal dari Kota Kupang dan dua lainnya dari Kabupaten Kupang.

Dua pasien asal Kota Kupang dilaporkan sudah sembuh. Sementara seorang pasien dari Kabupaten Kupang meninggal dunia, dan satu lainnya masih menjalani perawatan.

Marius mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Agar penyebaran virus Covid-19 dapat dikendalikan," imbaunya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini