3.000 Lebih Tenaga Kesehatan di Banjarmasin Sudah Divaksin Covid-19

Sabtu, 13 Februari 2021 20:11 Reporter : Dedi Rahmadi
3.000 Lebih Tenaga Kesehatan di Banjarmasin Sudah Divaksin Covid-19 Pemberian vaksin bagi nakes lansia di Puskesmas. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Sebanyak 3.000 lebih tenaga kesehatan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dinyatakan sudah divaksin COVID-19 pada tahap pertama yang dimulai 14 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Sabtu (13/2) mengatakan persentase tenaga kesehatan yang divaksin mencapai 48 persen dari target sekitar 7.000 sasaran untuk dapat vaksin Sinovac dari Cina tersebut.

"Program vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini ditarget hingga 21 Februari ini," tuturnya.

Machli menyebutkan, jumlah tenaga kesehatan yang banyak mendapat vaksin adalah yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulun Banjarmasin, karena sebagai RS rujukan pasein COVID-19 untuk provinsi.

"Kita harap proses vaksinasi ini berjalan lancar, target tercapai sasaran tercapai semuanya," papar dia.

Menurut Machli, untuk pelaksanaan program vaksinasi ini, di Kota Banjarmasin ada sebanyak 38 fasilitas kesehatan.

Menurut dia, usai para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan menghadapi pandemi COVID-19 ini, selanjutnya vaksinasi kepada pemberi pelayanan publik, Seperti TNI, Polri, Guru, termasuk Perbankan, Karyawan lain dan juga para pedagang.

Sebelumnya mendapatkan program vaksinasi ini, dia meminta masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, tidak sampai lengah sedikit pun.

Machli berharap jua, masyarakat mentaati aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yang terapkan hingga 22 Februari ini.

Sebab penyebaran kasus positif COVID-19 di kota ini terus bertambah, hingga semuanya harus terus waspada pula.

Dari catatan penambahan terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Banjarmasin sejak 11 Februari hingga 13 Februari, penambahan kasus di atas 30, bahkan pada Sabtu ini tercatat tambahan 47 kasus.

Hingga kini, total sudah sebanyak 4.903 kasus positif COVID-19 di Kota Banjarmasin, di mana berhasil sembuh sebanyak 4.242 orang dan meninggal dunia 185 orang. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini