30 Warga Mukomuko Bengkulu Digigit Hewan Penular Rabies

Minggu, 5 Juli 2020 13:32 Reporter : Henny Rachma Sari
30 Warga Mukomuko Bengkulu Digigit Hewan Penular Rabies Petugas menyuntikkan vaksin antirabies pada anjing peliharaan penularan rabies. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 30 warga Kabupaten Mukomuko, Bengkulu kena gigitan hewan penularan penyakit rabies. Setidaknya data tersebut dari Januari hingga Juni 2020.

Pengelola Program Rabies Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bara Lendra dalam keterangan pers pemerintah di Mukomuko, Minggu, mengatakan bahwa dari 30 orang yang selama kurun itu kena gigitan hewan penular rabies seperti anjing, kucing, dan monyet tidak ada yang tertular penyakit rabies.

"Sepengetahuan kami hanya ada satu hewan anjing di daerah ini yang diduga positif mengidap penyakit rabies berdasarkan hasil pemeriksaan tetapi hewan tersebut tidak sampai menggigit orang," katanya.

Kepada 30 orang yang kena gigitan hewan penular rabies, ia mengatakan, petugas puskesmas setempat sudah memberikan vaksin antirabies (VAR) supaya mereka tidak sampai tertular penyakit rabies. Seperti diberitakan Antara. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini