30 Ton Sampah Masih Tutupi Badan Kali Cisadane

Selasa, 2 Juni 2020 14:09 Reporter : Kirom
30 Ton Sampah Masih Tutupi Badan Kali Cisadane Longsor sampah di Sungai Cisadane. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan, masih berusaha membersihkan tumpahan sampah yang hampir menutupi badan Kali Cisadane. Saat ini, DLH Tangsel, melalui pihak ke tiga melakukan evakuasi sampah yang tumpah mencapai 100 ton.

Sekretaris Dinas LH Kota Tangsel, Yepi Suherman menargetkan pengangkatan sampah yang tumpah ke badan kali, tuntas pekan ini.

"Memang baru memulai, sebelumnya mandiri oleh kita dengan bantuan alat berat dari pusat. Tapi perintah pimpinan ini dilakukan oleh pihak ketiga," katanya, Selasa (2/6).

Dalam kerjasama dengan pihak ketiga tersebut, ditargetkan pengangkatan sampah dari badan kali ke darat selesai akhir pekan ini.

"Target kita Sabtu ini selesai. Saat ini sudah 70 persen terangkat atau sekitar 70 ton dari perkiraan total sampah yang jatuh ke bawah mencapai 100 ton," jelasnya.

Yepi mengaku, tak mengalami kendala dalam pengangkatan sampah yang tumpah ke badan kali. Saat ini, pihaknya juga tengah berusaha membuat terasering untuk sampah-sampah harian yang ada di Tangsel.

"Berjalan pengangkatan itu, terasering di area landfill kami siapkan. Ini sedang kita buat traf-trafnya. Nanti menggunakan lahan itu, untuk menampung sampah," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini