3 Turis Asal China Hilang di Perairan Sangiang Banten

Senin, 4 November 2019 11:49 Reporter : Dwi Prasetya
3 Turis Asal China Hilang di Perairan Sangiang Banten Ilustrasi orang tenggelam. ©blogspot.com

Merdeka.com - Tiga wisatawan asal China dinyatakan hilang di Perairan Sangiang, Serang, Banten. Ketiganya dinyatakan hilang sejak Minggu (3/11) kemarin sore.

Kasubsi Ops Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan pencarian di sekitar Perairan Sangiang.

"Mereka turis asal Tiongkok lagi latihan selam. Jumlahnya ada 7 orang. Ada 6 orang yang ke lokasi Sangian, 1 orang menunggu di darat. Pada kejadian 3 orang hilang," ujar Hairoe dikonfirmasi, Senin (4/11)

Awalnya, rombongan penyelam ini berangkat dari Pantai Mabak ke Sangiang dengan menggunakan perahu nelayan pada Minggu (3/11) pagi. Saat tiba di Perairan Sangiang pukul 13.30 WIB, kedua grup langsung menyelam. Sekitar 14.45 WIB, grup 1 naik ke permukaan namun grup 2 tidak muncul ke permukaan.

Basarnas sejak tadi malam melakukan pencarian. Tim Basarnas kembali bergerak ke lokasi pagi hari untuk melakukan pencarian.

"Sejak semalam gerak dengan RIB kita. Pagi ini, dari Basarnas, Polair, Lanal gerak semua," katanya. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Hilang
  2. Serang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini