3 Pengedar sabu dan ekstasi dari Malaysia ditangkap di Pekanbaru

Rabu, 18 Juli 2018 14:05 Reporter : Abdullah Sani
3 Pengedar sabu dan ekstasi dari Malaysia ditangkap di Pekanbaru Barang bukti pengungkapan sabu asal Malaysia. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga pengedar sabu dan pil ekstasi ditangkap anggota Polsek Limapuluh Kota, Pekanbaru, Riau. Barang bukti narkoba senilai Rp 3,6 miliar turut ditangkap petugas. Tiga pelaku adalah dua pekerja swasta dan satu mahasiswa.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto mengatakan, tiga orang pelaku inisial Cd, As‎ dan Ap ditangkap saat berada di sebuah rumah, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Polisi menangkap mereka berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Barang bukti dari ketiga pelaku yakni sabu 3,2 kilogram, pil ekstasi 2.700 butir, serta 3.220 butir pil happy five. Narkoba senilai Rp 3,6 miliar itu rencananya diedarkan di Pekanbaru," ujar Susanto, Rabu (18/7).

‎Susanto menjelaskan, sabu dan ekstasi itu diduga berasal dari negeri Jiran, Malaysia. Bahkan ekstasi tersebut merupakan jenis baru yang mampu membuat penggunanya teler hingga ketagihan.

"Ini ekstasi tipe baru, bentuk dan efeknya pun luar biasa. Sedangkan untuk happy five itu banyak dikonsumsi wanita. Dengan penangkapan ini, sekitar 18 ribu orang terselamatkan," jelas Susanto. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini