3 Menteri dipanggil Jokowi ke Istana, ada apa?

Jumat, 22 Juli 2016 14:22 Reporter : Rizky Andwika
3 Menteri dipanggil Jokowi ke Istana, ada apa? Jokowi buka bersama wartawan di Istana. ©Setpres RI/Cahyo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo secara diam-diam memanggil sejumlah menteri ke Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/7) siang. Menteri yang dipanggil oleh Jokowi di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohanna Yembise dan Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga.

Pantauan merdeka.com, Basuki hadir terlebih dahulu ke Istana Kepresidenan disusul kemudian Yohanna Yembise dan terakhir Puspayoga. Saat ditemui wartawan sebelum memasuki Istana, Basuki enggan membeberkan maksud kedatangannya untuk menemui Jokowi tersebut.

"Nanti saja," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/7).

Sementara itu, Yohanna enggan menjawab terkait kedatangannya tersebut. Menkop UMKM Puspayoga mengaku kedatangannya untuk membahas ihwal peringatan Hari Koperasi yang digelar Kamis (21/7) kemarin yang juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Laporan hari koperasi kemarin yang di Jambi," ujarnya.

Di pertemuan siang ini, klaimnya, akan menindaklanjuti keinginan Presiden Jokowi yang meminta menurunkan bunga KUR.

"Tindak lanjutnya gimana. Kapan diturunkan, kemudian implementasi jadi ekonomi gotong royong kayak apa, kita mau laporkan itu," ujarnya.

Pemanggilan tiga menteri tersebut tidak ada di agenda resmi Presiden Jokowi, hari ini. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini