3 Jemaah Umrah Indonesia yang Positif Covid-19 akan Kembali Tes Swab

Jumat, 6 November 2020 11:26 Reporter : Merdeka
3 Jemaah Umrah Indonesia yang Positif Covid-19 akan Kembali Tes Swab Masjidil Haram kembali dibuka untuk jemaah umrah dari luar negeri. ©Saudi Press Agency/Handout via REUTERS

Merdeka.com - Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI) menyebut tiga jemaah umrah asal Indonesia terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes swab di hotel tempat mereka karantina sebulan melaksanakan ibadah umrah.

"Namun sebelum melaksanakan ibadah umrah kami melakukan tes swab kembali dan dari hasil tes swab tersebut para jemaah bisa melaksanakan ibadah umrah jika hasil test swab-nya negatif," kata Sekretaris Jenderal DPP AMPHURI, Muhammad Farid Aljawi, dalam keterangan video yang dikutip pada Jumat (6/11).

Ketiganya, kata Farid akan kembali dites swab pada hari ini atau esok. "Jemaah-jemaah yang positif mudah-mudahan hari ini atau besok dites swab kembali dan bisa melaksanakan umrah seperti bisa," ucap Farid.

Dirinya berharap supaya para jemaah dapat mematuhi ketentuan pemerintah Kerajaan Arab Saudi dalam melaksanakan ibadah umrah selama masa pandemi Covid-19.

"Kami berharap masyarakat Indonesia bisa memahami dengan jelas dan para jemaah yang sudah berangkat di sini bisa mematuhi ketentuan pemerintah terhadap Covid-19. Dan mematuhi semua larangan-larangan sehingga umrah perdana ini berjalan dengan lancar," pesannya.

Baca Selanjutnya: Tiga Jemaah Positif Covid-19...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini