3 Hal Janggal yang Dibeberkan Kubu Demokrat Terkait Penangkapan Andi Arief

Rabu, 6 Maret 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
3 Hal Janggal yang Dibeberkan Kubu Demokrat Terkait Penangkapan Andi Arief Andi Arief. ©Istimewa

Merdeka.com - Penangkapan politikus Demokrat Andi Arief bikin geger dunia politik tanah air. Andi diduga terjerat penggunaan narkoba jenis sabu.

Namun penangkapan tersebut dinilai banyak kejanggalan. Kubu Demokrat pun membeberkan kejanggalan-kejanggalan itu. Berikut uraiannya:

1 dari 5 halaman

Tak Ada Perempuan Saat Penangkapan

Andi Arief. ©Istimewa

Foto dan Video Politikus Demokrat, Andi Arief memperlihatkan tengah bersama perempuan saat ditangkap kasus narkoba. Padahal tidak terdapat perempuan ketika penangkapan itu.

Polisi secara resmi sudah mengumumkan tidak ada perempuan saat Andi Arief ditangkap polisi dan tidak didapati barang bukti. Isu tersebut dinilai ingin membunuh karakter Andi Arief.

"Foto dan video dibuat oleh pihak misterius yang dengan sengaja dan kentara bertujuan membunuh karakter Andi Arief," kata Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik.

2 dari 5 halaman

Foto dan Video Dari Sumber Tak Resmi

Andi Arief. ©Istimewa

Di media sosial ramai beredar foto dan video Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief ditangkap bersama perempuan di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Politikus Demokrat Rachland Nashidik menegaskan jika foto-foto dan video tersebut berasal dari sumber tak resmi, bahkan tak diketahui.

"Dengan kata lain, polisi telah menyatakan foto dan video yang telah menjadi viral itu bukan berasal dari polisi dan bukan hasil atau bagian dari proses hukum atau penyelidikan polisi terhadap kasus ini," katanya, Selasa (5/3).

3 dari 5 halaman

Foto dan Video Ingin Bunuh Karakter Andi Arief

Andi Arief. ©Istimewa

Foto dan video yang menggambarkan penangkapan dengan perempuan bukan berasal dari polisi.

Karena foto-foto yang didapat dari hasil penyelidikan polisi terhadap suatu kasus pidana tidak boleh disebar oleh polisi, apalagi bila dilakukan bahkan sebelum penyidikan dimulai. Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik menyatakan hal tersebut janggal.

Dia menyebut foto dan video tersebut dibuat oleh pihak misterius yang ingin 'membunuh' karakter Andi Arief. "Kesimpulannya, foto dan video tersebut bukan berasal dari sumber terpercaya, bukan hasil atau bagian dari penyelidikan polisi, melainkan," kata Rachland.

4 dari 5 halaman

DPP Demokrat Akan Tentukan Nasib Andi Arief

Andi Arief. ©Istimewa

DPP Demokrat bakal segera menentukan status Andi Arief dalam partai setelah terjerat kasus narkoba. Hal ini diungkapkan oleh Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Agus juga mengaku prihatin atas nasib yang menimpa rekannya tersebut. "Jadi semalam saya sudah berkomunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, kebijakan dan tindakan partai lebih lanjut berkaitan dengan masalah Bung Andi sepenuhnya menjadi kewenangan dari Dewan Pimpinan Pusat," kata AHY dalam siaran pers diterima, Selasa (5/3).

5 dari 5 halaman

Penjelasan Polisi Soal Adanya Wanita

Andi Arief. ©Istimewa

Polisi akhirnya menjelaskan soal dugaan adanya wanita saat penangkapan politikus Demokrat, Andi Arief. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal menjelaskan, saat penangkapan petugas juga melihat Andi Arief sedang bersama dengan seorang wanita di sebuah kamar hotel.

"Dari hasil pendalaman petugas kamu menemukan petunjuk bahwa diduga ada seorang wanita di kamar tersebut," katanya.

[has]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini