3 Bandit Spesialis Curanmor di Surabaya Ditembak Polisi

Sabtu, 21 Desember 2019 04:29 Reporter : Erwin Yohanes
3 Bandit Spesialis Curanmor di Surabaya Ditembak Polisi Pelaku Curanmor di Surabaya. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Melawan polisi saat hendak ditangkap, tiga bandit spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditembak polisi. Mereka disergap setelah kedapatan bersembunyi di sebuah rumah kos, Jalan Bulak Banteng, Surabaya.

"Mereka berusaha melawan petugas ketika dilakukan penyergapan di dalam rumah kos. Terpaksa kami lakukan tindakan (penembakan)," ujar Kanit Resmob, Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Jumat (20/12).

Identitas tiga pemuda spesialis curanmor ini bernama Fatur Rozi (19), Nur Aida (19) dan Fatur Rosi (19). Mereka ngekos di Jalan Bulak Banteng, Surabaya.

Ketiga pelaku ini tergolong masih remaja. Namun saat beraksi dalam kurun waktu 1 tahun, sudah sebanyak 20 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Surabaya yang pernah mereka jelajahi.

"Mereka beraksi melakukan pencurian motor sebanyak 20 TKP di wilayah Surabaya," ujar Bima.

Bima menjelaskan, modus operandi ketiga pelaku ini. Pertama mereka mencari sasaran, sambil membawa alat yang telah disediakan, setelah ada sasaran langsung 'dipetiknya'.

"Pelaku merusak kunci kontak dan kunci setir sepeda motor tersebut. Kemudian dibawa ke tempat kos dan selanjutnya dijual ke Madura dengan harga Rp3 juta," kata Bima.

1 dari 1 halaman

Barang bukti yang berhasil disita petugas diantaranya berupa Honda Vario L 4987 LX; Honda Beat L 5820 DB; Yamaha Mio L 5854 SG. Ketiga motor itu merupakan hasil curian yang disimpan di dalam tempat kos.

Lalu motor sarana Honda Beat L 3901 PO, sebuah kunci Y, dua mata kunci baja runcing, satu kunci L, satu plat nomor motor L 5531 EW, dua mata kunci baja runcing, selembar STNK motor L 3865 YU, selembar STNK motor L 3804 LK, satu kunci untuk membongkar plat nomor kendaraan.

Bima memastikan ketiga pelaku selalu mengonsumsi sabu setelah motor yang mereka curi laku dijual. Sabu yang mereka beli dikonsumsi bersama-sama di dalam kamar kos.

"Bukti lain yang kami temukan didalam kamar kos pelaku yakni seperangkat alat hisap beserta pipetnya," imbuh Bima. [ray]

Baca juga:
Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor di Porong Sidoarjo
Berdalih Bayar SPP, Pemuda di Palembang Nekat Curi Sepeda Polisi
Serang Polisi Pakai Parang, Bandit Sadis di Sidoarjo Tewas Ditembak
Pencuri NMAX Babak Belur Dihajar Warga Saat Isi Bensin Eceran
Dihina Istri Tak Pernah Dapat Uang Besar, Erik Kambuh Curi Sepeda Motor Lagi

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Curanmor
  3. Surabaya
  4. Pencuri Motor
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini