281 Orang Terkait Premanisme di Semarang Diciduk Polisi

Sabtu, 12 Juni 2021 22:33 Reporter : Iqbal Fadil
281 Orang Terkait Premanisme di Semarang Diciduk Polisi Ratusan preman ditangkap Polrestabes Semarang. ©ANTARA/ HO-Polrestabes Semarang

Merdeka.com - Polrestabes Semarang mengamankan ratusan orang yang diduga terkait dengan premanisme di berbagai wilayah di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

"Ada 281 orang yang diamankan dari beberapa lokasi," kata Kepala Bagian Operasional Polrestabes Semarang AKBP Recky Robertho di Semarang, Sabtu (12/6) seperti dikutip Antara.

Menurut dia, kegiatan operasi premanisme ini merupakan bagian dari instruksi Kapolri tentang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Semarang.

Ia menuturkan 281 orang tersebut antara lain diamankan di sekitar pasar, terminal, tempat wisata, hingga persimpangan-persimpangan jalan.

Para pelaku terduga premanisme tersebut antara lain terdiri dari juru parkir liar, pengamen, anak jalanan, tukang palak maupun anak jalan.

"Selanjutnya didata dan dibina. Kalau ada yang pelanggaran hukumnya akan diproses hukum," katanya.

Ia menambahkan mereka yang tidak terbukti melakukan pelanggaran pidana akan dilepaskan. Ia mempersilakan masyarakat untuk melapor jika mengalami gangguan kamtibmas melalui saluran yang tersedia.

"Kami pastikan respons cepat terhadap laporan masyarakat yang mengalami gangguan kamtibmas," katanya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Premanisme
  3. Razia Preman
  4. Semarang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini