25 Rumah di Ogan Ilir Hangus Terbakar Diduga akibat Korsleting Listrik

Kamis, 22 Juli 2021 15:48 Reporter : Irwanto
25 Rumah di Ogan Ilir Hangus Terbakar Diduga akibat Korsleting Listrik Kebakaran. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Sebanyak 25 rumah warga hangus terbakar yang diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kebakaran terjadi di Kampung I, Dusun I, Desa Pemulutan Ilir, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (22/7) pukul 11.00 WIB. Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian oleh warga dibantu tiga unit mobil pemadam.

Api diketahui berasal dari rumah milik Junaidi (51) yang pergi bertani. Di rumah itu hanya ada anak perempuannya yang masih berusia 10 tahun inisial RM, sementara istrinya sedang melayat tak jauh dari rumahnya.

RM bermaksud mengambil makanan dan menaruh ponselnya di kamar setelah bermain bersama teman-temannya di depan rumah. Begitu masuk, saksi kaget melihat kobaran api di kamar utama.

Bocah kelas lima SD itu panik dan langsung keluar rumah sambil berteriak minta tolong. Api cepat membesar sehingga merambat ke rumah-rumah tetangga.

Bangunan rumah yang semuanya terbuat dari kayu dan papan ditambah angin kencang mempercepat api membakar rumah-rumah korban. Beruntung, mobil pemadam cepat tiba ke lokasi sehingga api dapat dipadamkan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy mengungkapkan, api diduga disebabkan korsleting listrik berdasarkan kesaksian anak pemilik rumah. Untuk memastikannya masih dilakukan penyelidikan oleh Labfor Polda Sumsel.

"Dugaannya karena korsleting listrik, ada 25 rumah yang terbakar," ungkap Yusantiyo.

Dari keterangan warga, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden itu. Sementara total kerugian belum diketahui, namun diperkirakan ratusan juta hingga miliaran rupiah.

"Warga masih mengecek rumah masing-masing untuk mencari barang yang bisa digunakan," pungkasnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
  3. Ogan Ilir
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini