25 Orang Positif Covid-19, Kantor DPRD Kota Bandung Ditutup Sementara

Kamis, 21 Januari 2021 16:57 Reporter : Aksara Bebey
25 Orang Positif Covid-19, Kantor DPRD Kota Bandung Ditutup Sementara Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Puluhan pegawai dan anggota DPRD Kota Bandung positif Covid-19 berdasarkan tes swab pada awal pekan ini. Mayoritas dari mereka masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya mengatakan total ada 25 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Empat orang di antaranya adalah anggota dewan, sisanya staf dan pegawai.

"Itu hasil tes kedua Senin (18/1) kemarin. 25 Orang Positif, empat orangnya itu anggota dewan. Semuanya OTG (Orang Tanpa Gejala) dan sudah isolasi mandiri," kata dia, Kamis (21/1).

Temuan kasus ini membuat aktivitas di Kantor DPRD ditutup sementara dan dibatasi hingga 25 Januari 2021. Menurut dia, kegiatan dan tugas anggota dewan masih tetap tidak terganggu.

"Tidak terganggu, aktivitas bisa tetap berjalan. Apalagi, awal tahun kegiatan rapat belum banyak. Anggota (dewan) yang lain masih tetap beraktivitas di daerah pemilihannya," ucap dia.

Temuan ini menambah panjang kasus yang ada di DPRD Kota Bandung. Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan dan Sekwan Salman dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (8/1).

Keduanya, menjalani perawatan di ruang isolasi di RSKIA Bandung dengan gejala serupa flu. Selebihnya, mereka dalam kondisi yang baik.

"(Ketua DPRD Kota Bandung) masih positif, tapi kondisinya semakin stabil. Kami imbau masyarakat tetap tenang, tidak panik berlebihan, tetap terapkan protokol kesehatan, dan juga hindari kerumunan," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini