21 Pasangan pengantin nikah massal di pesawat boeing 737

Senin, 4 April 2016 14:26 Reporter : Dede Rosyadi
21 Pasangan pengantin nikah massal di pesawat boeing 737 Pasangan nikah massal. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Sebanyak 21 pasang pengantin melangsungkan pernikahan di dalam pesawat terbang di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta, Jalan Parangtritis Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pasangan pengantin itu berasal dari berbagai daerah.

"Para pasang pengantin itu mengucapkan janji suci di dalam pesawat boeing 737 seri 200 ini sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan, Yogyakarta," ujar Ketua Pelaksana Nikah Bareng, Ryan Budi Nuryanto dalam acara bertajuk nikah bareng angkasa menjelajah cinta nusantara di Yogyakarta, Senin (4/4).

Ryan mengungkapkan konsep nikah wedding in the plane diambil karena para peserta nikah bareng ingin mengikat janji suci di pesawat STTKD lengkap dengan pilot dan pramugari secara bergantian, untuk kemudian dilanjutkan dengan pesta rakyat atau angkringan.

"Hal ini adalah pertama di dunia dan akan terkenang sepanjang sejarah, pernikahan ini membawa Misi Kebangsaan, Misi Kemanusiaan, Misi Pariwisata, sebagai perekat persatuan di tengah-tengah keberagaman," beber Ryan.

Lebih lanjut Ryan memaparkan, ke-21 pasang pengantin ini berasal dari Indramayu Jawa Barat, Cilacap Jawa Tengah, Banyuasin Sumatera Selatan dan DIY, dengan 11 pasang melakukan ijab kabul dan 10 pasangan difabel melakukan tasyakuran menikah.

"Selain manten mendapatkan mahar seperangkat alat shalat dan uang tunai Rp 21 ribu, ke 21 manten mendapatkan mahar satu set kosmetik, perawatan Spa dan bulan madu di hotel berbintang di DIY," pungkasnya dikutip dari Antara. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Nikah Massal
  2. Yogyakarta
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini