200 Ponsel napi Lapas Kerobokan hasil sitaan petugas dimusnahkan

Kamis, 27 April 2017 12:36 Reporter : Gede Nadi Jaya
200 Ponsel napi Lapas Kerobokan hasil sitaan petugas dimusnahkan Pemusnahan HP di Lapas Kerobokan. ©2017 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Petugas memusnahkan sekitar 200 ponsel berbagai merek di halaman Lapas Kelas II A Kerobokan, Bali, Kamis (27/4). Ratusan ponsel tersebut milik napi yang disita petugas.

"Barang bukti ini jumlahnya ratusan. Ini hasil sitaan petugas kami di blok-blok lapas," ujar Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Bali, I Gusti Kompiang Adnyana.

Adnyana menjelaskan, petugas akan melakukan sidak ke kamar napi secara berkala. Selain itu, lanjut dia, para napi tersebut juga akan rutin melakukan tes urine.

pemusnahan hp di lapas kerobokan

Pemusnahan HP di Lapas Kerobokan ©2017 merdeka.com/gede nadi jaya

"Kalau perlu kita lakukan setiap 3 minggu sekali. Sejauh ini memang masih ada barang-barang terlarang yang kami temukan seperti senjata tajam. Alat isap narkoba. Tentunya kami akan terus melakukan penggeledahan," paparnya.

Menurutnya, fenomena narkoba dalam lapas ini seperti semut dan kutu. "Untuk memberantas narkoba kami bekerjasama dengan badan Narkotika Nasional," pungkasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini