20 Kg Beras & 2 Dus Mie Wujud Nyata Program APBD untuk Rakyat Ala Pemkot Bengkulu

Kamis, 21 Mei 2020 13:47 Reporter : Hery H Winarno
20 Kg Beras & 2 Dus Mie Wujud Nyata Program APBD untuk Rakyat Ala Pemkot Bengkulu Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemberian bantuan 20 Kg Beras dan 2 dus mie instan (Rasmie) bagi seluruh warga Kota Bengkulu bukan sekadar janji manis belaka. Hari ini distribusi tahap akhir sedang dilakukan oleh Pemkot Bengkulu.

Distribusi tersebut salah satunya kepada warga di Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. Di Kelurahan Panorama itu, 4.224 dus mie dan 4.224 paket beras (masing-masing beratnya 15 Kg) bakal disalurkan kepada seluruh warga.

"Alhamdulillah, dengan pendistribusian rasmie hari ini, genap yang diterima masing-masing warga totalnya 20 Kg beras dan 2 dus mie. Ini baru namanya APBD untuk rakyat. Masyarakat merasakan langsung manfaatnya, apalagi di tengah kondisi Covid-19 saat ini," ujar Lurah Panorama, Syafruddin, Kamis (21/5).

Mewakili masyarakat di Kelurahan Panorama, Syafruddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi. Menurut Syafruddin, warga di kelurahannya sangat terbantu dengan pemberian rasmie ini.

"Saya mewakili masyarakat di Kelurahan Panorama sangat berterima kasih sekali kepada pak walikota dan wawali. Saya merasakan juga bahwa rakyat sangat terbantu sekali dengan bantuan ini," kata Syafruddin.

distribusi rasmie di kelurahan panorama kecamatan singaran pati kota bengkulu

Distribusi Rasmie di Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu ©2020 Merdeka.com

Menurut Syafruddin, penyaluran rasmie tahap akhir ini tetap melibatkan RT dan RW. Di mana RW selaku koordinator pendistribusian sedangkan RT langsung mendistribusikan melalui relawannya masing-masing.

"Dibagikan door to door. Pendistribusian berjalan aman dan lancar, Alhamdulillah kami dibantu oleh tim dari Dinas Kominfo, bahkan kadis kominfo pak Eko turut langsung mengangkut dan membagikan rasmie ke warga. Insya Allah seluruh masyarakat di Kelurahan Panorama dapat semua, kita clearkan hari ini," jelas Syafruddin.

Berdasarkan data, sambung Syafruddin penerima rasmie tahap akhir ini ada penambahan sebanyak 176 dibanding penyerahan tahap pertama lantaran memang diakuinya ada data yang tercecer dikarenakan kurang komunikasi antara RT dengan warga.

"Tahap akhir ini ada penambahan 176, tapi nanti kalau ada kelebihan kita kembalikan ke dinsos. Kemarin sudah ada imbauan pak walikota bahwa untuk mahasiswa cuma 1 kali menerima," sampai Syafruddin.

Pada pendistribusian rasmie tahap akhir ini, seluruh kepala OPD terlibat di lapangan untuk membantu mengawasi dan memastikan bantuan tersalurkan dengan lancar dan aman. Termasuk beberapa anggota DPRD Kota Bengkulu juga ikut membantu sekaligus memantau, salah satunya Herimanto yang membantu pendistribusian di Kelurahan Jembatan Kecil.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu memang dikerahkan untuk turut berkontribusi saat pendistribusian bantuan sembako berupa beras dan mie instan (rasmie). Bahkan Plt Kepala Dinas Kominfosan Eko Agusrianto menginstruksikan kepada seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk ikut serta membantu pendistribusian bantuan Rasmie tersebut.

"Sesuai dengan arahan Wali kota Bengkulu, saya telah instruksikan kepada seluruh pegawai baik itu ASN maupun PTT untuk ikut serta dalam pendistribusian guna mensukseskan program bantuan beras dan mie instan ini kepada warga," ujar Eko.

Selain itu, Dinas Kominfosan juga membantu dengan kendaraan operasional berupa mobil pick up guna mempermudah pendistribusian rasmie. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini