20 Jaksa ditunjuk kawal eksekusi terpidana mati Bali Nine

Senin, 16 Februari 2015 09:01 Reporter : Gede Nadi Jaya
20 Jaksa ditunjuk kawal eksekusi terpidana mati Bali Nine Terpidana mati Bali Nine. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Setelah sebelumnya pihak Polda Bali menerima surat pengawalan untuk pemindahan terpidana mati narkoba Myuran Sukumaran (33) dan Andrew Chan (31), kini giliran Kejaksaan Negeri Denpasar menerima surat dari Kejaksaan Agung agar mempersiapkan 20 jaksa untuk mengawal dua terpidana mati ini.

"Masalah tempat sudah dipastikan tidak di Bali. Masih kemungkinan di Nusakambangan eksekusinya. Kami bersama Polda Bali hanya ditunjuk untuk mengawal. Dari kejaksaan diminta 20 jaksa," ungkap Kasi Intel Kejari Syahrir Sagir, di Denpasar, Bali, Senin (16/2).

Namun Syahrir mengatakan pihaknya belum menentukan siapa saja jaksa yang akan mengawal nantinya. Dikarenakan masih harus koordinasi dengan Kajati Bali.

"Jaksa belum kita tunjuk nama-namanya yang mengawal. Kita koordinasi dulu dengan Kajati," terangnya.

Jaksa yang akan ditunjuk tidak hanya dari Kejari Denpasar tetapi juga melibatkan sebagian dari Kejati Bali.

Mengenai kapan waktu pemindahan dua terpidana mati itu, Sagir mengaku belum tahu. "Belum dijadwalkan, karena biasanya mendadak dan rahasia. Bisa malam berangkat, tiba langsung eksekusi," pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini