2 Truk Air Zamzam Jemaah Haji Jateng dan Yogyakarta Tiba di Asrama Haji Solo

Senin, 22 Juli 2019 09:05 Reporter : Arie Sunaryo
2 Truk Air Zamzam Jemaah Haji Jateng dan Yogyakarta Tiba di Asrama Haji Solo Air Zamzam. forum.amrkhaled.net

Merdeka.com - Ribuan kemasan air zamzam milik jemaah calon haji Embarkasi Solo tiba di Asrama Haji Donohudan, Minggu (21/7) malam. Sekitar 3.000 kemasan air zamzam dibawa dari Bandara Internasional Adi Soemarmo menggunakan 2 truk boks yang masing-masing berisi 1.500 kemasan.

Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Agus Widakdo mengatakan, air zamzam tersebut dibawa oleh pesawat Garuda Indonesia GA yang mengantarkan jemaah calon haji kloter 44 asal Kabupaten Batang dan Pekalongan. Setiba di embarkasi air zam zam tersebut langsung didistribusikan kepada petugas daerah.

"Teknisnya truk truk yang saat ini mengantar koper jamaah calon haji gelombang 2, pulangnya akan dibawakan air zamzam sesuai jumlah jamaah daerah kabupaten atau kota tersebut," ujar Agus, Senin (22/7).

Sedangkan untuk kloter awal atau gelombang 1 petugas akan dipanggil ke asrama sesuai penjadwalan untuk mengambil air zam am. Teknis penyampaian kepada jemaah, lanjut Agus, dilaksanakan oleh petugas daerah masing-masing. Harapannya setibanya dari tanah suci, semua jemaah telah menerima air zamzam.

"Untuk sementara zamzam kita simpan di sebelah barat gedung Muzdalifah," katanya.

Agus menyampaikan, untuk pembagian air zamzam akan dilakukan oleh petugas dari masing-masing daerah. Setiap jemaah akan mendapatkan 5 liter air zamzam yang sudah dikemas dalam botol galon. Diharapkan setelah jemaah sampai di rumah air zamzam sudah bisa digunakan untuk menyuguh para tamu atau keluarga. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Haji 2019
  2. Haji
  3. Surakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini