2 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Bekasi Dewan Syuro Jamaah Islamiyah

Sabtu, 11 September 2021 11:20 Reporter : Ronald
2 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Bekasi Dewan Syuro Jamaah Islamiyah Densus 88. ©2016 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap empat terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Para terduga teroris itu di antaranya tiga ditangkap di Bekasi dan satu di Jakarta.

Kabagpenum Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan belum mau membeberkan rencana aksi para terduga teroris tersebut. Menurut dia, rencananya Senin depan Densus 88 akan melakukan rilis terkait penangkapan terduga teroris.

"Hari Senin rencana saya dan Densus mau rilis lengkap," kata Ramadhan kepada merdeka.com, Sabtu (11/9).

Hanya saja, kara Ramadhan, dua dari empat terduga teroris ditangkap merupakan Dewan Syuro JI berinisial SH dan T. Mereka berdua ini merupakan mantan narapidana kasus terorisme.

"Ini sudah senior-senior, umurnya bukan yang muda-muda, ini pentolan-pentolan. Bisa jadi aksi-aksi yang dilakukan di mungkin 10 tahun yang lalu, jadi lebih lengkapnya nanti hari Senin kita rilis," ujar dia.

Sebelumnya, Detasmen Khusus (Densus) 88 antiteror Polri kembali melakukan penangkapan terhadap satu terduga teroris. Penangkapan dilakukan pada Jumat (10/9) sekira pukul 15.35 Wib.

"Penindakan (penangkapan) dilakukan terhadap T alias AR di Perumahan Griya Syariah 2 Blok G No 05, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam keterangannya.

Ramadhan menjelaskan, terduga teroris yang ditangkap tersebut diduga merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI) atau sama dengan tiga terduga teroris lainnya yang diamankan pagi tadi

"Keterlibatan, Dewan Syuro Jamaah Islamiyah masa amir Parawijayanto," jelasnya.

Ramadhan menyebut, total terduga teroris yang sudah diamankan petugas berjumlah empat orang. "Empat tersangka hari ini," sebutnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini