2 Tahanan di Tasikmalaya Positif Corona Kabur saat Diisolasi

Jumat, 2 April 2021 17:14 Reporter : Mochammad Iqbal
2 Tahanan di Tasikmalaya Positif Corona Kabur saat Diisolasi penjara. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Dua tahanan Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya kabur saat tengah menjalani isolasi di RS Purbaratu, Jumat (2/4). Kedua tahanan yang kabur itu sebelumnya diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengaku sudah menerima informasi adanya tahanan yang kabur dari ruang isolasi Covid-19, namun belum detail.

"Saya masih ingin konfirmasi dulu karena saat proses penyerahannya belum saya lihat buktinya. Nanti saya kabari secepatnya kalau sudah ada informasi pastinya," kata Uus.

Sementara itu, Kapolsek Cibeureum, Resor Kota Tasikmalaya, AKP Suyitno mengungkapkan bahwa kedua tahanan tersebut diketahui kabur pada Jumat (2/4) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Kedua tahanan itu diketahui kabur saat petugas hendak melakukan pemeriksaan.

"Saat hendak memeriksa tensi darah pasien, petugas hanya menemukan satu tahanan di dalam kamar isolasi. Di ruangan itu ada jendela dan kaitannya sudah ke atas. Diduga kabur lewat jendela di kamar terpisah. Kalau kamar tahanan tak ada jendelanya," ungkapnya.

Suyitno mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Dalam olah TKP itu diketahui tidak ada kunci pintu yang rusak, namun pintu kamar yang menghubungkan dengan kamar lainnya tidak terkunci. Jembatan yang terhubung dengan kamar tahanan pun dalam kondisi terbuka.

Dua tahanan yang kabur adalah tahanan kejaksaan dan masuk ke ruang isolasi RS Purbaratu pada Rabu (31/3) bersama satu tahanan lainnya. Kedua tahanan yang kabur diketahui bernama Dimas (38) yang merupakan tahanan kasus penggelapan, dan Panji (28) tahanan kasus narkoba.

"Kami sudah koordinasi dengan kejaksaan untuk mencari alamat pelaku. Kita akan melakukan pencarian," tutup Suyitno. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini