2 Rumah roboh diterjang banjir bandang di Banjarnegara

Rabu, 1 April 2015 01:16 Reporter : Chandra Iswinarno
2 Rumah roboh diterjang banjir bandang di Banjarnegara Ilustrasi Banjir Bandang. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Sedikitnya dua rumah dilaporkan roboh dan tujuh rumah lainnya rusak akibat terjangan banjir bandang yang terjadi di desa Jenggung Kecamatan Banjarmangu Banjarnegara Jawa Tengah, Selasa (31/3) sore.

Koordinator posko AJU badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Andry Sulistyo mengatakan banjir bandang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB di Sungai Kalibombong yang berada di desa setempat. Meski begitu, tim BPBD Banjarnegara memastikan korban nihil dan tim posko aju sudah mengirim logistik ke lokasi.

"Saat ini sebanyak 21 kepala keluarga atau sekitar 58 warga yang rumahnya terkena dampak banjir bandang, saat ini sudah diungsikan ke rumah warga yang lebih aman," katanya melalui pesan singkat, Selasa (31/3).

Ia menjelaskan saat ini di lokasi kejadian Wakil Bupati Banjarnegara beserta, Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Kepala pelaksana harian BPBD Jateng dan kepala pelaksana BPBD Banjarnegara sudah meninjau langsung lokasi kejadian serta melakukan koordinasi serta bertatap muka langsung dengan warga korban banjir.

"Selain itu Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan BPBD, TNI, SAR sudah membuka posko aju di lokasi kejadian," ucapnya.

Dilaporkan dari lokasi kejadian, saat ini cuaca masih hujan. Selain itu, petugas gabungan dari satuan rescue yang ada masih melakukan pemantauan di aliran sungai Pekacangan. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir Bandang
  3. Banjarnegara
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini