KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

2 Pegawai pajak yang terima suap dijebloskan ke tahanan

Kamis, 16 Mei 2013 14:16 Reporter : Putri Artika R
suap pajak jakarta timur. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Dua pegawai pajak yang ditangkap KPK karena menerima suap siang ini ditahan. Mereka, Dian Irwan (MDI) dan Eko Darmayanto (ED), dijebloskan ke tahanan yang berbeda.

Dian Irwan, selaku penyidik pajak, ditahan di Rutan Guntur. Sedangkan Eko, pemeriksa pajak di wilayah DJP Jakarta Timur, ditahan di Rutan Cipinang.

Pantauan merdeka.com di Gedung KPK, Kamis (16/5), hingga pukul 13.52 WIB, baru M Dian yang diboyong ke mobil tahanan. Dia terlihat mengenakan baju tahanan KPK berwarna putih. Dian hanya menunduk dan bungkam dicecar pertanyaan oleh wartawan.

Sementara Eko belum terlihat diboyong ke luar Gedung KPK. Eko masih menjalani pemeriksaan di KPK.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menangkap dua orang pegawai pajak, M Dian dan Eko yang menerima suap dari wajib pajak, Teddy sebagai kurir. Mereka ditangkap di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian Effendi, manajer keuangan PT Master Steel ditangkap di Kelapa Gading. Effendi diduga ikut memberi suap.

Dari tangkap tangan itu, KPK mengamankan mobil Avanza hitam dan uang 300.000 Dolar Singapura atau sekitar Rp 2,3 miliar. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Mafia Pajak
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.