2 Mayat Pendaki Ditemukan di Bawah Jurang Gunung Dempo Sedalam 350 Meter

Senin, 4 November 2019 16:23 Reporter : Irwanto
2 Mayat Pendaki Ditemukan di Bawah Jurang Gunung Dempo Sedalam 350 Meter Ilustrasi Mayat. Ilustrasi shutterstock

Merdeka.com - Tim forensik telah mengidentifikasi satu mayat yang ditemukan di bibir kawah Gunung Dempo Pagaralam, Sumatera Selatan. Hasilnya, korban bernama Jumadi (26), salah satu dari dua pendaki asal Muaro Bungo, Jambi, yang hilang.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengungkapkan, kepastian tersebut berdasarkan keterangan keluarga dan barang-barang yang dikenakan korban. Korban telah berada di RSUD Basemah Pagaralam sambil menunggu penyerahan jenazah ke keluarga.

"Sudah dipastikan satu mayat yang ditemukan dan dievakuasi adalah Jumadi, pendaki yang hilang," ungkap Dolly, Senin (4/11).

Dijelaskannya, jasad Jumadi dievakuasi tim gabungan ke Tugu Rimau pada dini hari tadi. Tim saat ini masih melakukan evakuasi satu mayat lagi yang berada tak jauh dari penemuan mayat kedua.

"Kemungkinan malam bisa dibawa turun," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pos SAR Pagaralam Alfariz mengatakan, saat evakuasi mayat pertama tim banyak mengalami kendala karena medan yang curam dan terjal. Alhasil, diperlukan waktu lama untuk mengangkat mayat dari bibir kawah ke puncak setinggi 350 meter.

"Walaupun sulit, Alhamdulillah tim tidak terjadi apa-apa. Mayat bisa dievakuasi turun dan dibawa ke rumah sakit dini hari tadi," kata dia.

Saat ini, tim gabungan masih mengevakuasi satu mayat lagi dari bibir kawah gunung api tersebut. Mayat tersebut diduga M Fikri Sahdilah (19), rekan korban Jumadi yang turut hilang.

"Sebenarnya tadi malam bisa kita evakuasi, tapi karena situasi tidak memungkinkan kita tunda dulu dan dilanjutkan tadi pagi," pungkasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini