2 Mahasiswa UGM rela bersimpuh meminta rektor mau temui massa

Senin, 2 Mei 2016 11:50 Reporter : Kresna
2 Mahasiswa UGM rela bersimpuh meminta rektor mau temui massa Pesta Rakyat Gajah Mada. ©2016 merdeka.com/kresna

Merdeka.com - Ribuan mahasiswa UGM melakukan demonstrasi bertajuk "Pesta Rakyat Gajah Mada" di Balairung UGM, Senin (2/5). Aksi tersebut merupakan peringatan hari pendidikan, dan sekaligus respons terhadap pernyataan Rektor Dwikorita Karnawati yang menyebutkan aksi yang mereka lakukan adalah simulasi.

Mahasiswa pun meminta rektor untuk menemui massa aksi, namun rektor menolak. Mahasiswa pun membuat pagar jalan, agar rektor bisa berjalan melewati kerumunan dan menemui massa aksi di halaman Balairung. Bahkan dua orang mahasiswa bersimpuh di depan rektor memohon agar rektor mau menemui massa aksi.

Meski demikian, rektor tetap menganggap jika demo tersebut adalah simulasi. Dia bahkan mengklaim demo tersebut merupakan keberhasilan pembina dalam mendidik mahasiswa menjadi aktivis.

"Mereka tidak sadar kalau ini adalah simulasi, ini bagus. Seperti di Pramuka, mereka tidak sadar kalau sedang dilatih oleh pembinanya," kata Dwikorita.

Sementara itu para mahasiswa pun terus meneriakkan yel-yel dan memanggil agar rektor mau menemui mereka. Sampai saat ini rektor belum mau menemui massa. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini