2 Kejanggalan Ini yang Menyeret Sipir & PNS di Kasus Napi Cai Changpan Kabur

Jumat, 2 Oktober 2020 16:23 Reporter : Bachtiarudin Alam
2 Kejanggalan Ini yang Menyeret Sipir & PNS di Kasus Napi Cai Changpan Kabur Narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Polda Metro Jaya melaporkan terdapat kejanggalan dari hasil pemeriksaan terhadap 14 orang saksi terkait kaburnya terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan dari Lapas Kelas 1 Tangerang.

"14 Saksi yang kita periksa baik itu pegawai sipir sendiri, kemudian ada juga rekan satu kamar, juga ada beberapa saksi lain yang kita lakukan pendalaman. Karena ada beberapa kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan ya, ditemukan dengan adanya pelarian CP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (2/10).

Yusri mengungkapkan kejanggalan pertama yaitu, ternyata Cai Changpan telah membuat lubang selama delapan bulan. Sebelum aksi pelarian dari lapas kelas 1 Tangerang.

"Kejanggalannya yang pertama dia sudah melakukan atau membuat lubang ini delapan bulan yang lalu. Untuk dia berupaya melarikan diri," katanya.

Kedua, lanjutnya, ditemukan beberapa peralatan yang seperti cangkul, obeng, bahkan pompa air untuk Cai Changpan menggali lubang sepanjang 30 meter dengan diameter lubang 2 meter.

"Diameternya pertama 2 meter ke bawah kemudian 30 meter lebih sampai ke gorong gorong sampai keluar lapas. Alatnya seperti cangkul kecil, obeng, bahkan ada yang membeli alat penyedot air atau pompa air," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Dalami Adanya Indikasi Keterlibatan Pihak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini