2 Karyawan MNC Group di Batam dipecat, gaji bulan Mei belum dibayar

Selasa, 7 Juni 2016 20:27 Reporter : Martin Laurel
2 Karyawan MNC Group di Batam dipecat, gaji bulan Mei belum dibayar Gedung MNC Grup. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Andy Mahenu dan Al Achyar, dua karyawan Indovision dan Okevision di Batam, Kepulauan Riau, mengaku diberhentikan secara tidak hormat oleh dua perusahaan MNC Group tersebut.

"Hanya dipanggil dengan kepala cabang memberitahukan kami sudah diberhentikan," kata Andy kepada merdeka.com, Selasa (7/6).

Andy dan Al Achyar pun jadi bingung, sebab gaji mereka bulan Mei lalu juga belum dibayar perusahaan. Menurut mereka, kantor cabang tidak bisa melakukan apa-apa, selain melakukan klarifikasi ke kantor pusat.

"Dari info yang kami dapatkan dari HRD Batam bahwa telah menyampaikan ke kantor pusat kalau kami tidak pernah melanggar aturan perusahaan. Sekaligus menanyakan kenapa gaji kami tidak kunjung turun," ujar Al menimpali.

Mereka berharap gaji dikeluarkan dan status diperjelas, agar tahu bekerja di perusahaan lain atau pun masih tetap di Indovision.

Sementara itu dari informasi yang berhasil dihimpun, pemecatan sepihak di tubuh MNC group diduga terjadi di sebagian besar daerah. Jumlahnya pun mencapai ratusan orang dan bergelombang. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. PHK Karyawan
  2. MNC
  3. Batam
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini