2 Karyawan MNC Group batal dipecat, gaji dibayar meski telat

Kamis, 9 Juni 2016 16:45 Reporter : Martin Laurel
2 Karyawan MNC Group batal dipecat, gaji dibayar meski telat Gedung MNC Grup. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Pihak manajemen MNC Group membatalkan pemecatan terhadap dua karyawan di Batam Al Achyar dan Andy Mahenu. Selain itu, keduanya juga telah mendapat gaji bulan Mei yang sebelumnya tak kunjung diterima.

"Betul bang, kita tidak jadi dipecat dan semalam sudah gajian," kata Andy saat dihubungi merdeka.com, Kamis (9/6).

Sebelumnya, Muhamad Rival, Kepala Cabang Indovision Batam menyampaikan bahwa keduanya telah diberhentikan.

"Ini dari HRD ya pak ya yang memutuskan hubungan kontrak. End of contract pak, dilihat dari productivity," katanya beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini, Ferdy, HRO PT MNC Sky Vision membantah apa yang disampaikan sebelumnya. Menurutnya, apa yang disampaikan Rival kekeliruan.

"Sekaligus meluruskan, saat itu sedang proses evaluasi. Mereka masih karyawan aktif, gajinya sudah dibayar, dan berstatus karyawan aktif," kata Ferdy saat dihubungi.

Keduanya menurut manajemen tidak memenuhi target perusahaan. Sehingga perusahaan mengambil langkah-langkah dengan ketentuan yang berlaku.

Selain membereskan permasalahan yang menimpa dengan karyawannya di Batam, MNC Group juga menyelesaikan permasalahan yang terjadi di berbagai cabang seluruh Indonesia.

"Bukan hanya di Batam bang, teman-teman yang lain juga sudah dibayarkan gajinya semua," ungkap Andy. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. PHK Karyawan
  2. MNC
  3. Batam
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini