2 DPO Kasus Narkoba di Nabire Ditangkap di Makassar

Kamis, 14 Januari 2021 07:40 Reporter : Nur Habibie
2 DPO Kasus Narkoba di Nabire Ditangkap di Makassar Buronan Kasus Narkoba. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire menangkap dua orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Penangkapan terhadap dua orang itu dilakukan pada Selasa (12/1) kemarin.

Kabid Humas Polda Papua Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, dua orang atas nama Muhammad Adriansyah alias Ardi dan Gerson itu ditangkap di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Penangkapan kedua DPO atas Pengembangan Perkara Tindak Pidana Narkotika yang berdomisili di Wilayah Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan berdasarkan LP / 01.a-K / I / 2021 /PAPUA /RES NBR, tanggal 02 Januari 2021 atas nama Ridwan Situju," kata Kamal dalam keterangannya, Kamis (14/1).

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap dua DPO tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Agus Suprayitno bersama dengan dua dua orang anggotanya.

"Setibanya di Makassar anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire berkoordinasi dengan Tim Dit Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan untuk melakukan penangkapan terhadap para DPO," ujar dia.

Kemudian pada Selasa, 12 Januari 2021, pukul 00.30 WITA tim gabungan bergerak dari Posko untuk melacak keberadaan DPO. Selanjutnya, mereka mendapatkan informasi jika Ardi sedang menginap atau bermalam di sebuah hotel di jalan Samratulangi Kota Makassar. Kemudian tim melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku, tetapi tidak ditemukan barang bukti.

Berikutnya, pukul 02.00 WITA tim gabungan menuju ke rumah Gerson yang berada di Perumahan Hertasning VII Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dari hasil penggeledahan tim gabungan berhasil menemukan 1 paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu dan 1 paket kecil yang diduga narkotika jenis abu di dalam kantong jacket milik DPO.

"Selanjutnya DPO dan barang bukti diamankan ke rumah tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," sambungnya.

Meski sudah menangkap dua orang DPO, polisi masih melakukan pengejaran terhadap DPO lainnya yang masih belum tertangkap atas nama Annie S. Malipungi.

Dalam penangkapan terhadap dua orang DPO itu, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa satu paket atau bungkus sedang sabu, satu paket atau bungkus kecil sabu, tiga handphone berbagai merk, satu KTP, satu ATM BCA dan satu jacket warna hitam, abu-abu.

"Satu DPO atas nama Annie S. Malipungi masih dalam pengejaran oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire Polda Papua yang diback up oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel," ujarnya.

"Saat ini kedua pelaku atas nama Muhammad Adriansyah alias Ardi dan Gerson diamankan di rutan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel dan selanjutnya akan dibawa ke Polres Nabire," pungkasnya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kasus Narkoba
  3. Ragam Konten
  4. Nabire
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini