2 Brimob korban penikaman teroris dapat nasi tumpang dari Kapolri

Senin, 10 Juli 2017 12:17 Reporter : Nur Habibie
2 Brimob korban penikaman teroris dapat nasi tumpang dari Kapolri Polisi korban aksi teror di Falatehan. ©2017 merdeka.com/nur habibie

Merdeka.com - Sejumlah anggota Polri mendapat penghargaan dalam perayaan Hut Bhayangkara ke-71 digelar di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7). Mereka di antaranya korban ledakan bom bunuh diri teroris di Kampung Melayu, Briptu Yogi Aryo Yudhistiro dan dua anggota Brimob korban penikaman teroris di Masjid Falatehan AKP Dede Suhatmi serta Bripda M Syaiful Bahtiar.

Ketiganya bahkan mendapat nasi tumpeng dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat perayaan HUT Bhayangkara. Potongan nasi pertama diberikan Jenderal Tito kepada Briptu Yogi, dilanjutkan kepada AKP Dede dan Bripda M Syaiful.

AKP Dede Suhatmi mengaku senang mendapat nasi tumpeng tersebut. Dengan adanya pemberian tersebut beserta penghargaan, dirinya menjadi lebih semangat lagi untuk menjalankan tugasnya.

"Saya jadi tambah semangat. Menjadi tambah motivasi lagi untuk membakti kepada bangsa dan negara. Karena kita tahu sebagai anggota Polri ini, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat," kata Dede kepada wartawam usai diberikan nasi tumpeng oleh Tito.

Atas kejadian tersebut, Dede berpesan untuk personil Polri lainnya agar tidak boleh takut dengan adanya ancaman apapun. Namun, polisi harus tetap meningkatkan kewaspadaan dari tindak kejahatan.

"Jadi tidak boleh takut kepada ancaman manapun dan apapun. Hanya saja kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan sehingga kita bisa melindung seluruh masyarakat di Nusantara," ucapnya.

Dede juga tetap masih melakukan tugas walaupun dirinya mengalami luka sobek di bagian atas mulut hingga pipi sebelah kanan.

"Siap, saya tetap bekerja. Saya akan tetap lanjutkan ini. Alhamdullilah sudah baikan, tapi masih recovery lagi beberapa waktu," tandasnya.

Dalam acara Hut Bhayangkara tersebut, terut hadir pejabat tinggi Polri, Pejabat Negara dan juga Presiden Joko Widodo bersama Istri dan, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama dengan Istri dan juga enam negara sahabat seperti Malaysia, Singapura, Vietnam dan juga lainnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini