2 Atlet UNS sumbang medali di Asian Para Games

Kamis, 11 Oktober 2018 14:21 Reporter : Arie Sunaryo
Atlet UNS berlaga di Asian Para Games 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua atlet dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang Asian Para Games 2018, Jakarta. Kedua atlet adalah Ni Made Arianti Putri yang terjun di cabang olahraga (cabor) atletik meraih dua perak, dan Sri Sugiyanti di cabor balap sepeda meraih medali perunggu.

Wakil Dekan 3 FKIP UNS, Sapta Kunta Purnama mengatakan, ada tiga atlet UNS yang tampil di ajang Asian Para Games. Selain kedua atlet tersebut ada juga atlet lain dari UNS, yakni Nanda Mei Sholihah. Namun atlet dari Prodi Pendidikan Sosiologi Antropologi FKIP UNS yang terjun di cabor atletik tersebut mengalami cidera jatuh saat latihan.

"Kedua atlet yang meraih medali merupakan mahasiswa dari FKIP UNS. Ni Made Arianti dari Prodi PLB FKIP meraih dua perak di cabor atletik 100 meter dan 400 meter, Sri Sugiyanti meraih perunggu di cabor Balap sepeda," ujar Sapta, Kamis (11/10).

Pelatih atlet Cabang Olahraga Atletik UNS, Kevin Fabiano menambahkan bahwa Ni Made Arianti tampil luar biasa di nomer 100 meter. Pada awalnya, ia hanya menargetkan medali perunggu karena mengingat lawan-lawannya sangat ketat, baik dari China maupun rekan setim yang lebih senior. Mereka mempunyai catatan waktu lebih baik di banding Arianti.

"Arianti bisa membuktikan saat di final mampu finish di posisi kedua dengan waktu 13.00 detik. Catatan waktunya meningkat yang sebelumnya 13.10 detik waktu di kejuaraan world Para atletik di Beijing open juli kemarin," terang Kevin.

Prestasi tersebut, lanjut dia, membanggakan UNS, karena bisa meraih dua medali perak di level kejuaraan tingkat Asia.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UNS, Prof Darsono menambahkan pencapaian ini tentu membanggakan Bangsa Indonesia dan khususnya UNS. "Kami akan memberikan penghargaan dan membina agar ke depan lebih baik lagi. Ini kapital yang gemilang bagi fakultas baru FKOR UNS," ucapnya.

Ni Made Arianti bersyukur dan senang atas raihan tersebut. Dia tidak menyangka bisa mendapat dua medali perak apalagi di nomor 400 meter.

"Ini tidak saya prediksi sebelumnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Indonesia atas doanya dan kepada teman-teman di UNS serta untuk Rektor UNS atas apresiasi yang diberikan," katanya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Asian Para Games 2018
  2. Surakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini