17 Ribu produk makanan & minuman anak kedaluwarsa hampir beredar di supermarket

Kamis, 22 Maret 2018 15:21 Reporter : Liputan6.com
17 Ribu produk makanan & minuman anak kedaluwarsa hampir beredar di supermarket Gudang makanan kedaluwarsa di Jakbar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut 17 ribu produk kedaluwarsa berupa makanan dan minuman anak hampir beredar. Pernyataan itu disampaikannya usai mendapati 96.780 produk kedaluwarsa.

Barang-barang itu ditemukan di sebuah ruko Jalan Kalianyar I, No 16-17, Jembatan Besi Tambora, Jakarta Barat.

Hengki menjelaskan, ribuan produk kedaluwarsa karya PT PRS yang disita terdapat sejumlah produk anak-anak, antara lain; susu dan makanan anak. Namun, produk itu tidak sempat beredar ke supermarket.

"Hasil pemeriksaan kemarin ada produk susu kedaluarsanya 2018. Rencananya oleh pelaku akan diganti. Namun sebelum diganti pelakunya sudah ditangkap sehingga belum beredar," terang dia.

Menindaklanjuti temuan barang kedaluwarsa tersebut, Polres Jakarta Barat bekerjasama dengan BPOM akan merazia sejumlah supermarket. Dia menyebutkan, ada dua supermarket yang akan menjadi sasaran. Pertama Food Hall Mall Lipo Kembangan. Kemudian, Hero Mall Taman Anggrek.

"Kami bersama BPOM akan memeriksa ke beberapa supermarket. Untuk memastikan barang-barang sudah tidak beredar di lapangan," katanya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini