17 Lembu di Simalungun Mati Tersambar Petir

Senin, 31 Agustus 2020 06:05 Reporter : Yan Muhardiansyah
17 Lembu di Simalungun Mati Tersambar Petir Ilustrasi petir. ©shutterstock.com/John R. McNair

Merdeka.com - Sebanyak 17 ekor lembu milik warga di Simalungun, Sumut, serentak mati setelah tersambar petir. Saat kejadian ternak yang sedang digembalakan tengah berkumpul di satu lokasi.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa ini terjadi di areal perkebunan PTPN 4, Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batunanggar, Simalungun pada Sabtu (29/8). Lokasi itu memang kerap dijadikan warga sebagai area penggembalaan lembu.

Camat Batunanggar, Susilo, membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, 17 ekor lembu yang mati merupakan milik beberapa warga Nagori Bah Tobu. "Benar, memang disambar petir," ujarnya, Minggu (30/8).

Dia memaparkan, lembu-lembu itu disambar petir sekitar pukul 13.30 Wib. "Awalnya gerimis, lalu lembu yang sedang berkumpul itu disambar petir," jelasnya.

Saat kejadian, penggembala ternak itu tidak di lokasi kejadian. Namun dia melihat kilatan petir dan mendengar suara dentuman keras, lalu melihat 17 lembu yang digembalakannya sudah mati. "Lembu-lembu sudah dikubur," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini