1.669 Polisi disebar amankan 3.900 TPS di Tangerang

Selasa, 26 Juni 2018 09:59 Reporter : Kirom
1.669 Polisi disebar amankan 3.900 TPS di Tangerang Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan. ©2018 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Polres Metro Tangerang kota siap mengamankan pelaksanaan pemilihan umum wali kota dan wakil wali kota Tangerang, yang akan dilaksanakan, Rabu (27/6) besok. Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan memastikan jajarannya netral, dalam pelaksanaan Pilkada kota dan kabupaten Tangerang esok.

Dia menegaskan, seluruh jajaran Kepolisian Polres Metro Tangerang bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai pengamanan wilayah.

"Polri harus netral, kami pun tidak dibebankan terkait masalah pencatatan atau penghitungan suara. Kami hanya pengamanan saja dan tidak memihak pada pasangan manapun," kata Harry, Selasa (26/6).

Dalam pengamanan Pilkada serentak ini, pihaknya menyiagakan 1.669 personel gabungan yang diperbantukan dari unsur Sabhara dan Brimob Polda Metro Jaya. "Total keseluruhannya 1.669 personel, itu sudah di backup dari dua SSK Polda Metro Jaya Brimob dan Sabhara," kata dia.

Harry menambahkan, ribuan personel gabungan tersebut akan mengamankan sekitar 3.900 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di kota/kabupaten Tangerang yang termasuk wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Untuk penjagaan 3.900 TPS tersebut, akan mulai dilakukan pada hari ini, Selasa (26/6).

"Kami akan arahkan jajaran, kenali wilayah pengamanan, koordinasi dengan warga setempat, dan selalu proaktif kalau ada kemunculan hal yang mencurigakan," kata Harry. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini