165 Petugas Medis di RSUP Sanglah Disiapkan Selama Hari Raya Nyepi di Bali

Jumat, 12 Maret 2021 04:04 Reporter : Moh. Kadafi
165 Petugas Medis di RSUP Sanglah Disiapkan Selama Hari Raya Nyepi di Bali RSUP Sanglah Denpasar. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Selama Hari Raya Nyepi di Pulau Bali, pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, menyiapkan 165 tenaga kesehatan untuk masyarakat memerlukan pelayanan.

Direktur Utama RSUP Sanglah Denpasar, dr. Wayan Sudana menyampaikan, RSUP Sanglah tetap akan beroperasi untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan saat Hari Raya Suci Nyepi, pada Minggu (14/3) mendatang dan demi memudahkan pelayanan ada nomor darurat juga disiapkan.

"Jika diperlukan, tim kami akan siap siaga selama 24 jam dan jika perlu pelayanan silakan hubungi nomor darurat kami di 0361-226363," kata Sudana, Kamis (11/3).

Ia juga menerangkan, petugas jaga akan sigap siaga dan menjemput masyarakat bila nantinya menghubungi nomor darurat tersebut dengan mobil ambulans. Dia menjelaskan jumlah karyawan di RSUP Sanglah sebanyak 2.874 tenaga medis, 365 orang di antaranya merupakan dokter spesialis, serta 1.185 perawat. Tidak semuanya bertugas selama Nyepi.

Untuk Nyepi tahun ini, tenaga kesehatan yang disiagakan akan terdiri 165 orang yaitu perawat, dokter sub spesialis dan spesialis, serta tenaga penunjang lainnya.

"Intinya lengkap, ada perawat, dokter spesialis dan lainnya. Terutama bidang-bidang seperti spesialis penyakit dalam, kemudian tim bedah, anak, spesialis anastesi juga tersedia dan juga dokter yang membidangi radiologi semua kami siapkan," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, untuk bagian farmasi atau obat ada 14 tenaga kesehatan yang nanti dibagi di beberapa tempat "Lainnya, seperti ketersediaan oksigen juga sudah diperhatikan. Sehari sebelum Nyepi yakni tanggal 13 petugas akan melakukan pengecekan," ujar Sudana. [bal]

Baca juga:
Polisi Perketat Pengamanan Daerah Wisata di Bali Selama Nyepi
Hari Raya Nyepi, Bandara dan Pelabuhan di Bali Ditutup 24 Jam
Hari Raya Nyepi di Bali Internet Tetap Hidup, Hanya Data Selular dan IPTV yang Mati
Kawasan Bromo Tutup Total 30 Jam saat Nyepi
Cak Imin Ajak Nyepi Cegah Penyebaran Virus Corona
Corona Merebak, Sejumlah Warga yang Ikut Melasti Dibatasi

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hari Raya Nyepi
  3. Denpasar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini