162 Juru Parkir Liar dan Pak Ogah di Tangerang Terjaring Operasi Polisi

Jumat, 8 November 2019 05:01 Reporter : Kirom
162 Juru Parkir Liar dan Pak Ogah di Tangerang Terjaring Operasi Polisi Juru parkir dan Pak Ogah diamankan polisi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - 162 Juru parkir (jukir) liar dan 'Pak Ogah' dikumpulkan di aula Mapolres Metro Tangerang, Kamis (7/11). Mereka diberikan pembinaan dan dilakukan pendataan agar tidak berbuat kriminal. Ratusan juru parkir dan Pak Ogah ini terjaring dalam operasi Cipta Kondisi yang dilakukan di 13 kecamatan se-Tangerang.

Kasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Burhanuddin mengatakan, pendataan dan pembinaan terhadap ratusan jukir dan Pak Ogah ini bagian dari tindakan tegas Kepolisian dalam mengantisipasi adanya kekerasan dan tindak kriminal.

"Juga untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang. Kita lakukan pembinaan terhadap juru parkir liar, kemudian premanisme dan Pak Ogah. Yang kita jaring ada 162 orang terdiri dari satu orang perempuan dan 161 laki-laki," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kompol Burhanuddin.

Burhanuddin juga menjelaskan, terjaringnya ratusan jukir tersebut, merupakan hasil kerja Sat Reskrim dan Polsek jajaran di Kota dan Kabupaten Tangerang.

"Paling banyak itu di Kecamatan Tangerang, Jatiuwung, Sepatan, Batu Ceper dan depan Kantor BPJS Cikokol," ucap dia.

1 dari 1 halaman

4 Orang Ketahuan pakai Sabu

Dari ratusan orang yang diamankan, empat orang di antaranya kedapatan mengonsumsi narkotika jenis sabu setelah dilaksanakan tes urine. Namun, keempatnya masih terus dilakukan pendalaman dan tidak ditahan hanya mengikuti rehabilitasi agar tidak kecanduan.

"Kita akan mengembangkan dari mana dia mendapatkan barang itu (sabu). Hanya pakai sabu dan nanti akan dimasukan ke rehabilitasi," terang Burhanuddin.

Dari ratusan jukir dan Pak Ogah yang diamankan itu, polisi tidak menemukan adanya barang bukti berupa senjata tajam atau pun barang berbahaya lainnya.

"Kepada rekan juru parkir dan Pak Ogah mari sama-sama jaga keamanan dan ketertiban yang ada di Kota Tangerang ini. Ada masalah selesaikan secara kekeluargaan, duduk bersama," katanya. [cob]

Baca juga:
Kepala Bapenda Bekasi Kabur Usai Diperiksa Polisi Terkait Ormas Kelola Parkiran
Juru Parkir di Gandaria City Sehari Dapat Rp2.900.000, Setor ke Pak Haji
Soal Ormas di Bekasi, Mendagri Tegaskan Pemerasan Harus Ditangkap
Mendagri akan Tertibkan Ormas Bakingi Parkir Liar
Anggota DPR Johan Budi: Ormas Tidak Boleh Gantikan Pemda Pungut Parkir

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini