150 Personel Gabungan Amankan Giat Sujud Bersama Klaim Kemenangan Prabowo

Jumat, 19 April 2019 10:41 Reporter : Merdeka
150 Personel Gabungan Amankan Giat Sujud Bersama Klaim Kemenangan Prabowo AKBP Lendy Agus. ©Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Sebanyak 150 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya giat sujud bersama klaim kemenangan Prabowo-Sandiaga. Acara tersebut rencananya dilangsungkan di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Kami siapkan 150an gabungan, untuk sementara ini normal saja tidak ada penutupan jalan atau penutupan arus," Kabag Ops Polres Jakarta Selatan, AKBP Lendy Agus di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Menurut AKBP Lendy, informasi diterima pihaknya, acara giat tersebut merupakan hanya agenda syukuran. Karenanya, polisi tidak harus menerima permohonan surat izin keramaian karena tidak termasuk giat pengerahan massa.

"Informasinya syukuran saja, izin keramaian belum ada tapi izin hanya pemberitahuan (acara) saja," ujarnya.

Sebelumnya, Yusuf Martak, salah satu inisiator acara, giat ini digelar sebagai bentuk syukur atas klaim kemenangan Prabowo-Sandi. Menurut dia, hal ini merupakan kebahagiaan umat yang patut disyukuri bersama.

"Ini kebahagiaan buat kami setelah kami sekian bulan menunggu proses daripada Pilpres dan alhamdulillah selesai pada 17 April kemarin. Informasi masuk, bahkan (paslon 02) sudah di atas 62 persen," kata dia di Kertanegara, Jakarta.

Diketahui, acara sujud sukur kemenangan bersama relawan ini akan dihelat di kawasan Masjid Istiqlal dan pelataran Monas. Namun karena mempertimbangkan hari besar agama lain yang dihelat di Gereja Katedral, maka panitia memutuskan untuk memindah lokasi.

"Seyogyanya acara dilaksanakan di Istiqlal dan Monas, dipindahkan ke tempat ini di rumah Pak Prabowo, di Kerta 4 dimulai dengan solat Jumat berjemaah," kata Slamet Maarif, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) saat dikonfirmasi.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini