15 Bioskop di Bandung, Pengelola Barcode Pengunjung buat Tracing

Selasa, 13 Oktober 2020 19:40 Reporter : Aksara Bebey
15 Bioskop di Bandung, Pengelola Barcode Pengunjung buat Tracing Bioskop XXI Ditutup Akibat Corona. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Bandung sudah memberikan izin operasional kepada sembilan bioskop, dari total 15 bioskop yang ada.

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kenny Kaniasari mengatakan, sejak dibukanya bioskop hingga hari ini, angka kunjungannya masih sangat minim. Manajemen bioskop hanya membuka sebagian ruangan teater dari pukul 12.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib, mengikuti jam operasional mal.

"Pengunjung masih sedikit, saat ini mereka (pengelola bioskop) buka sampai jam tutup mal," ujarnya saat dihubungi, Selasa (13/10).

Kenny mengaku sempat melakukan monitoring ke beberapa bioskop seperti CGV Miko Mal yang hanya mengaktifkan empat studio dari tujuh studio dengan jumlah penonton tiap studio hanya terisi 3 sampai 10 orang.

Menurutnya, protokol kesehatan yang diterapkan di CGV Milo Mall relatif berjalan baik. Pun demikian di CGV Studio Paris Van Java dan di Paskal 23, dari 11 studio yang ada yang beroperasi hanya lima studio reguler dan beroperasi dari pukul 12.00 Wib hingga 18.30 Wib.

Menurutnya, pengecekan protokol kesehatan dilakukan tiap di studio. Selain itu, untuk memudahkan tracking dan tracing manajemen melakukan pencatatan pengunjung dengan model barcode dan manual yang tidak menggunakan handphone. Aktivitas makan dan minum serta tiket dapat dilakukan oleh pengunjung melalui vending mesin untuk menghindari kontak.

Sebelumnya, Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bandung memberikan relaksasi kepada sembilan bioskop untuk dapat beroperasi di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diperketat.

Kesembilan bioskop yaitu CGV PVJ, CGV Miko Mal, CGV BEC, CGV Paskal, CGV Metro Indah Mall, CGV Kings, XXI Ciwalk, XXI Ubertos dan Cineapolis Istana Plaza. Bioskop tersebut sudah direlaksasi berdasarkan Perwal (peraturan wali kota) nomor 46 tahun 2020. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini