14 Warga diamankan saat hendak serang Mapolres Jayapura Kota

Senin, 13 November 2017 23:04 Reporter : Nur Habibie
14 Warga diamankan saat hendak serang Mapolres Jayapura Kota Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - 14 Orang pelaku penyerangan Mapolres Jayapura Kota, Papua, ditahan. Penahanan dilakukan setelah mereka diamankan terkait aksi penyerangan di Mapolres Jayapura Kota, Senin (13/11) malam.

Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra mengatakan, 14 penyerang Mapolres Jayapura Kota itu masih terus dimintai keterangan. Saat melakukan penyerangan ke Mapolres Jayapura Kota, para pelaku membawa busur dan anak panah serta senjata tajam lainnya.

"Memang betul puluhan warga masyarakat kini diamankan setelah berupaya masuk ke halaman mapolres dengan paksa hingga menyebabkan anggota terpaksa menggeluarkan tembakan peringatan," kata Iptu Yahya.

Dikatakan, dari data yang dihimpun penyerangan, warga yang berasal dari kawasan Holtekam, Distrik Muara Tami berawal dari adanya informasi tentang penahanan terhadap ondoafi Holtekam AS, sesaat setelah dijemput untuk dimintai keterangan terkait kasus pemalangan di Holtekam.

Penyidik sudah berulang kali memanggil AS untuk dimintai keterangan. Namun tidak dipenuhi sehingga dijemput dan dibawa ke Polres.

Ke 14 orang yang diamankan yakni DS (19), SS (12), DS(13), YL (23), MS (23), MS (20), AM (13), SS (13),SA (19),OP (27),DL (23), RL (33) DT (36) dan HH (22). [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Penyerangan
  2. Jayapura
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini