14 Anggota KPPS di Gunungkidul Dinyatakan Positif Covid-19

Kamis, 3 Desember 2020 20:31 Reporter : Purnomo Edi
14 Anggota KPPS di Gunungkidul Dinyatakan Positif Covid-19 positif corona. ©2020 REUTERS

Merdeka.com - Sebanyak 14 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Gunungkidul dinyatakan positif mengidap Covid-19. KPU Kabupaten Gunungkidul pun memastikan akan mengganti ke 14 anggota KPPS yang dinyatakan positif Covid-19 ini.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, pihaknya melakukan screening terhadap anggota KPPS yang akan bertugas.

Dari screening yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Gunungkidul diketahui ada 14 anggota KPPS yang dinyatakan positif Covid-19.

"Saat ini ada 14 orang KPPS yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang 14 itu ada yang berasal dari (Kapanewon atau Kecamatan) Wonosari, Patuk, Girisubo. Kalau yang Panggang hanya 1 orang kemarin itu," ujar Hani saat dihubungi, Kamis (3/12).

Hani menerangkan bahwa 14 anggota KPPS yang positif Covid-19 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan. KPU Kabupaten Gunungkidul pun telah menyiapkan pengganti ke 14 orang KPPS yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

"Sudah (disiapkan penggantinya). Ayang 14 orang (dinyatakan positif Covid-19) itu sudah diganti," pungkas Hani. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini