1.167 polisi amankan penetapan Cagub Cawagub Sumut

Senin, 12 Februari 2018 11:21 Reporter : Yan Muhardiansyah
1.167 polisi amankan penetapan Cagub Cawagub Sumut Pengamanan penetapan peserta Pilkada Sumatera Utara. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - KPU Sumut hari ini menetapkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo, Medan. Menjelang pengumuman ini, polisi meningkatkan pengamanan.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan, pengamanan bukan hanya dilakukan di Hotel Mercure, tetapi juga di sejumlah titik di Kota Medan, seperti di kantor KPU Sumut dan lainnya.

"Hari ini diturunkan 1.167 personel yang terdiri dari personel kita dan Polda Sumut. Khusus yang stand by di sini (Hotel Mercure) kita kerahkan 247 personel," kata Dadang, Senin (12/2).

Pengamanan di Hotel Mercure benar-benar ketat. Setiap tamu yang ingin masuk ke lokasi pleno penetapan calon diperiksa dengan seksama.

Seperti diberitakan, tiga pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumut telah mendaftar dan diterima KPU Sumut beberapa waktu lalu. Ketiganya yaitu pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, Jopinus Ramli Saragih-Ance Selian dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Penetapan hari ini menentukan langkah ketiganya pada Pilgub Sumut. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini