11 Kali Beraksi, Pelaku Pencabulan dan Pencurian Ditembak Polisi di Jakarta Selatan

Selasa, 1 Desember 2020 20:15 Reporter : Kirom
11 Kali Beraksi, Pelaku Pencabulan dan Pencurian Ditembak Polisi di Jakarta Selatan Pelaku pencabulan dan pencurian ditangkap polisi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - SA, pelaku berbagai macam kejahatan dan kriminal ditembak polisi lantaran berusaha melawan saat hendak ditangkap di tempat pemancingan di wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Angga Surya Saputra menerangkan, pelaku ditangkap setelah 11 kali melakukan aksi kejahatan berupa pencabulan, begal payudara, persetubuhan hingga pencurian.

"Pelaku SA ini sudah 11 kali melakukan tindak pidana kriminal. Pencabulan, pencurian dan aksi begal payudara di wilayah Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan," kata Angga Surya Saputra dalam keterangan pers di Mapolres Tangsel, Selasa (1/12).

Angga menjelaskan, aksi kriminal pelaku terungkap setelah orang tua korban pencabulan melapor ke Polsek Pondok Aren. Dari laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan SA saat berada di pemancingan wilayah Kebayoran Lama.

Dijelaskan Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa, aksi pencabulan yang dilakukan pelaku terhadap korban itu terjadi pada Rabu (18/11). Saat itu korban berkendara sepeda motor mengitari area Jurang Mangu Timur untuk mencari mangsa.

"Setelah berkeliling dengan sepeda motornya, pelaku kemudian melihat korban dan mengaku sebagai crew stasiun Televisi. Korban diiming-imingi menjadi artis dan foto bersama artis," kata dia.

Selanjutnya, korban diajak keliling dengan sepeda motornya dan dibawa ke tempat sepi. Saat di tempat itu, korban diturunkan dan diancam untuk tidak berteriak.

"Setelah dapat tempat sepi, dia turun dan korban diancam tidak berteriak. Katanya kalau teriak akan ditinggal di tempat itu. Kemudian pelaku melancarkan aksi cabul terhadap korban," jelas dia.

Dari pengakuan pelaku, aksi kejahatannya sudah dilakukan sebanyak 11 kali. Empat kali cabul, empat kali begal payudara dari 2019 sampai 2020 di Ciputat, Pamulang dan Kebayoran Lama. Dan tiga kali pencurian handphone.

Riza menerangkan, pelaku SA terpaksa diberikan tindakan tegas dengan ditembak di bagian betis sebelah kanan karena berusaha melawan saat hendak ditangkap.

"Pelaku ditangkap 27 November di tempat pemancingan di Kebayoran Lama. Sementara pelaku disangkakan pasal tindak pidana persetubuhan sesuai pasal 81 dan 82 Undang-undang nomor 17, dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun," jelas dia. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencabulan
  3. Pencurian
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini