10.553 Paspor calon jemaah First Travel dikembalikan

Selasa, 10 Oktober 2017 15:00 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Bareskrim Polri sampai saat ini sudah mengembalikan 10.553 paspor milik para calon jemaah Umrah yang menjadi korban penipuan PT First Karya Anugerah Wisata (First Travel). Sampai saat ini Bareskrim juga masih menerima laporan dari masyarakat terkait First Travel.

"Informasi dari para penyidik Subdit V di Bareskrim Polri, total paspor yang sudah dikembalikan adalah 10.553, kemudian yang melapor ke call center melalui online 9.667 kemudian yang lapor langsung 25.304. Kemudian kemarin penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap Syahrini," kata Juru Bicara Mabes Polri, Kombes Pol Slamet Pribadi di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (10/10).

Lebih lanjut, Slamet menyatakan, Polri juga melakukan perpanjangan penahanan terhadap bos First Travel yang sudah melakukan penipuan dan penggelapan uang calon jemaah Umrah.

"Penahanan itukan ada penyidik diberi kewenangan hanya sampai dengan 20 hari, kemudian ada perpanjangan pertama dan perpanjangan kedua, kemarin yang diperpanjang adalah tersangka Aniesa dan Andhika," nyatanya.

Namun, untuk perpanjangan penahanan pertama terhadap Anniesa dan Andhika, Slamet belum mengetahui hal itu kapan dilakukan oleh pihak penyidik.

"Iya. eh enggak tau saya. Pertama atau kedua ya. Tunggu-tunggu, 40 hari ke depan. Untuk aset, saya belum ada infonya," tandasnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. First Travel
  2. Penipuan Umrah
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.