10 Kali Beraksi, Maling Motor di Palembang Ditembak Polisi

Jumat, 9 Desember 2022 01:00 Reporter : Irwanto
10 Kali Beraksi, Maling Motor di Palembang Ditembak Polisi Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Setelah 10 kali beraksi, MR (25), salah seorang anggota komplotan pencuri kendaraan bermotor di Palembang akhirnya tertangkap. Kaki kanannya pun ditembak petugas.

Berdasarkan pengakuan MR kepada polisi, dia dan komplotannya tak hanya beraksi di Palembang. Mereka juga mencuri motor di beberapa daerah sekitar.

Terbaru, komplotan MR membawa kabur sepeda motor Honda Beat dan Kawasaki KLX 150 CC di Gandus Palembang pada Sabtu (24/12). Kedua motor itu diparkirkan pemiliknya di garasi dengan kondisi tertutup terali besi dan terkunci.

MR disergap di rumahnya di Desa Durian Gadis, Kecamatan Rambutan, Banyuasin, setelah penyidik melakukan penyelidikan, Rabu (7/12). Polisi menyatakan terpaksa menembak kaki pelaku karena melawan saat ditangkap.

2 dari 2 halaman

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika mengungkapkan, tersangka beraksi bersama beberapa komplotannya. Mereka menggunakan kunci letter T untuk merusak kontak motor.

"Tersangka mengaku sudah 10 kali maling motor, tapi kemungkinan lebih dari itu karena dia masuk dalam komplotan spesialis curanmor," ungkap Agus, Kamis (8/12).

Dari pengembangan, penyidik masih memburu empat pelaku lagi. Identitas dan ciri-cirinya sudah diketahui dan tinggal dilakukan penelusuran untuk ditangkap.

"Kemarin kami sudah lakukan penggerebekan, tapi keempat buronan tak ada di rumah," kata dia. Atas perbuatannya, tersangka MR dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara. Barang bukti diamankan satu unit sepeda motor hasil curian.

Baca juga:
Pelaku Nyamar Pakai Jaket Ojol, Begini Modus Baru Maling Motor di Tangsel
Mau Berangkat Kerja, Anggota TNI Kaget Motornya Raib Dibawa Kawanan Pencuri
Sepeda Motor Anggota Paspampres di Kabupaten Bekasi Raib Digondol Maling
Berdalih Hidupi Empat Cucu, Kakek di Samarinda Curi Delapan Motor
Terlilit Utang Pinjol, Pegawai Garmen di Bali Nekat Curi Motor Temannya
Modus Senggolan, Sindikat Pencuri Mobil Empat Kali Beraksi di Bekasi dan Karawang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini