1 Pasien Corona di Sulteng Sembuh, 7 Orang Masih Jalani Isolasi

Minggu, 2 Agustus 2020 06:43 Reporter : Ya'cob Billiocta
1 Pasien Corona di Sulteng Sembuh, 7 Orang Masih Jalani Isolasi Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu pasien corona di Sulawesi Tengah (Sulteng) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis. Hingga Sabtu (1/8), sebanyak tujuh orang di sana masih menjalani isolasi mandiri. Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng Moh. Haris Kariming menyebut, total pasien sembuh menjadi 189 orang.

"Satu pasien Covid-19 di Kota Palu yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata dinyatakan sembuh, sehingga total pasien Covid-19 di Sulteng yang sembuh bertambah menjadi 189 orang," kata Haris di Palu.

Pasien tersebut, lanjutnya, kini telah diperbolehkan pulang dan berkumpul bersama anggota keluarga. Saat ini tersisa tujuh pasien Covid-19 di sejumlah daerah di Sulteng yang masih menjalani isolasi baik secara mandiri maupun di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat.

Tujuh pasien tersebut antara lain, empat pasien di Kabupaten Banggai yang menjalani isolasi mandiri, dua pasien di Morowali Utara (Morut) menjalani isolasi mandiri.

"Satu pasien di Donggala menjalani isolasi mandiri, dua pasien di Poso juga masih menjalani isolasi secara mandiri dan dua pasien di Banggai Kepulauan (Bangkep) diisolasi di fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkep," ujarnya.

Sementara 85 sampel usap atau swab, kata Haris, masih dalam proses pemeriksaan di Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng di Palu.

"Kami berharap kasus Covid-19 di Sulteng terus berkurang dan seluruh pasien dapat sembuh seiring dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus tersebut," terangnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Covid 19
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini