1 Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Pembakaran Hutan Lindung di Flores Timur

Kamis, 19 September 2019 16:07 Reporter : Ya'cob Billiocta
1 Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Pembakaran Hutan Lindung di Flores Timur Ilustrasi

Merdeka.com - Seorang warga berinisial BHW, ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Flores Timur NTT dalam kasus pembakaran hutan lindung Ile Muda di Desa Klatanlo, Kecamatan Wulanggitang. Berkas pemeriksaan tersangka sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Flores Timur.

"Kasus karhutla di Desa Klatanlo, sudah kami amankan seorang pelaku dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Flotim AKBP Deni Abrahams, Kamis (19/9).

Tersangka saat ini masih diperiksa secara intensif oleh penyidik sekaligus mencari tahu motif di balik karhutla tersebut.

"Berkas tahap pertama sudah kami serahkan ke kejaksaan, saat ini tersangka masih terus diperiksa secara intensif," tutur dia.

Deni menambahkan dalam pemeriksaan tersebut sudah ada enam saksi yang diambil keterangannya soal kasus karhutla.

Deni menceritakan kronologis kejadian kasus tersebut yang semula dilaporkan oleh Kepala UPTKPH Kabupaten Flotim Vinsensius F Keladu yang menyatakan bahwa adanya pembakaran hutan.

Sebelum melaporkan, Vinsensius kemudian ke tempat kejadian melihat lokasi kebakaran yang sebelumnya dalam pemikiran dia hanyalah hutan biasa. Namun saat tiba di lokasi kejadian, ternyata yang terbakar adalah hutan lindung Ile Muda.

Denipun berharap kejadian karhutla tak terjadi lagi. Karena sudah pasti para pelakunya akan berhadapan dengan hukum.

"Kita harapkan kejadian seperti itu tidak terjadi lagi. Imbauan-imbauan sudah kami sampaikan kepada masyarakat melalu Bhabinkamtibas," ujar dia. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini