1 Karyawan Terpapar Covid-19, Gerai KFC di D'Mall Depok Ditutup Sementara

Senin, 25 Januari 2021 21:49 Reporter : Nur Fauziah
1 Karyawan Terpapar Covid-19, Gerai KFC di D'Mall Depok Ditutup Sementara Ilustrasi virus corona. ©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Satu karyawan terpapar Covid-19, gerai KFC di D'Mall Depok ditutup sementara. Kemudian juga dilakukan penyemprotan disinfektan di gerai tersebut.

"Jadi pada pagi tadi kami mendapatkan kabar dari gugus Covid terkait salah satu karyawan KFC yang dinyatakan terindikasi," kata Humas D'Mall, Fathur Rohman, Senin (25/1).

Gerai pun ditutup selama tiga hari. Sebanyak 13 karyawan di gerai tersebut pun menjalani swab antigen. Dari informasi yang didapat pihaknya bahwa satu karyawan yang diketahui positif itu terpapar dari klaster keluarga.

"Kakak kandungnya terkonfirmasi positif. Kemudian yang bersangkutan dilakukan rujukan untuk isolasi. Sempat dilakukan tracing terhadap keluarga dengan rapid tes dan ternyata seluruh keluarganya negatif," tambahnya.

Setelah sepekan, karyawan tersebut melapor ke manajemen melalui telepon dan mengeluhkan ada gangguan pada bagian hidung. Manajemen D'Mall kata Fathur memiliki standar jika ada karyawan flu, batuk atau sesak napas maka diminta untuk tidak masuk kerja dan wajib berobat serta swab.

"Jadi kita punya standar yang cukup ketat terkait pencegahan protokol kesehatan. Sesuai standar gugus Covid, tenant dan customer wajib memakai masker, mencuci tangan, kemudian jaga jarak dan ada yang sampai double pemeriksaan cek suhu tubuh," tukasnya.

Sementara itu, Jubir Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan pihaknya sedang melakukan pelacakan terhadap karyawan di restoran tersebut. Karena pihaknya juga baru menerima informasi tersebut.

"Iya sedang dilakukan pelacakan dulu ya karena informasi baru diterima ya," katanya.

Pihaknya mengaku sedang melakukan pengecekan atas informasi tersebut. "Belum tau makanya ini kita lakukan pengecekan dulu. Nanti dikabarin kalau sudah ada info. Hari ini kita lakukan pengecekan," pungkasnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini