'Lebih ksatria, Ibas bisa gantikan Anas sebagai Ketum Demokrat'

Reporter : Ya'cob Billiocta | Jumat, 22 Februari 2013 21:50
'Lebih ksatria, Ibas bisa gantikan Anas sebagai Ketum Demokrat'
ruhut sitompul . merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus Hambalang. Menurut pakta integritas partai asuhan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, Anas seharusnya mundur dari jabatannya.

Menurut politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berpeluang besar menggantikan Anas sebagai ketua umum partai. "Iya besar dong, apalagi dia (Ibas) kesatria," kata Ruhut saat dihubungi, Jumat (22/2).

Namun, Ruhut enggan memutuskan hal itu karena mekanisme pergantian ketua umum diserahkan kepada majelis tinggi (MT) partai sebagai pemegang mandat utama. "Aku kembalikan ke MT, karena itu kewenangan MT. Mas Ibas kan juga MT," terangnya.

Ruhut mengaku sedih, mengetahui Anas ditetapkan tersangka oleh KPK. Ruhut sedih karena koleganya itu tidak mendengarkan nasihatnya supaya legowo mundur. "Aku yang paling sedih karena kalau dia dengar nasehat aku setahun yang lalu, legowo mundur kan tidak malu begini. Aku sudah, karena dia tidak kesatria," terang Ruhut.

[ded]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Anas Urbaningrum

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE