Waspada, Beredar Surat Palsu Pembaharuan Biaya Transaksi Bank BCA

Rabu, 14 September 2022 20:52 Reporter : Merdeka
Waspada, Beredar Surat Palsu Pembaharuan Biaya Transaksi Bank BCA bank BCA. REUTERS/Beawiharta

Merdeka.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan informasi yang beredar di masyarakat mengenai adanya surat dari BCA yang berisikan informasi pembaharuan biaya transaksi di BCA Mobile dan Internet banking adalah tidak benar.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn menjelaskan, sehubungan dengan beredarnya pengumuman pembaruan biaya transaksi BCA mobile dan internet banking, dapat disampaikan bahwa pengumuman tersebut adalah aksi penipuan.

"BCA tidak pernah mengeluarkan Surat Pengumuman tersebut," jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (14/9).

BCA senantiasa mengimbau nasabah setia untuk selalu berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BCA.

"Dapat kami sampaikan apabila nasabah mendapatkan surat atau informasi yang mencurigakan dan mengatasnamakan BCA, nasabah dapat menghubungi kantor cabang setempat atau melalui HaloBCA 1500888, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id." kata dia.

2 dari 3 halaman

Target Nasabah

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA mengincar jumlah nasabah tebus 30 juta pada 2023. Direktur BCA, Vera Eve Lim mengatakan, target itu telah dicanangkan BCA sejak 2018 lalu. Adapun sampai dengan Juni 2022, total nasabah BCA sudah mencapai 24 juta.

"Kami rencanakan sampai tahun depan jumlah nasabah mencapai 30 juta. Jumlah nasabah ini adalah nasabah yang transaksi di CASA,” ujar Vera dalam Public Expose Live 2022, Rabu (14/9).

Hingga Juli 2022, perseroan melihat tren pertumbuhan bisnis masih berlanjut, dengan total kredit dan CASA secara bank only tumbuh masing-masing di kisaran 13 persen dan 17 persen yoy. Sebagai bentuk optimisme, kami menaikkan target pertumbuhan kredit mencapai 8-10 persen di tahun ini.

'Target tahun ini untuk pertumbuhan upgrade dari 6–8 persen, jadi 8–10 persen untuk target pertumbuhan. Mudah-mudahan taret ini akan kita capai," kata Vera.

3 dari 3 halaman

Tahan Suku Bunga Kredit

Bersamaan dengan tren pertumbuhan kredit, BCA masih akan mempertahankan suku bunga kredit pada level yang sama sampai dengan akhir tahun.

Misalnya seperti pada gelaran BCA Expo Hybrid 2022 yang berlangsung pada 9 September hingga 10 Oktober 2022, perseroan memberikan penawaran khusus KPR, KKB, dan KSM bagi segmen ritel, sehingga diharapkan dapat mendorong penyaluran kredit di semester II 2022, khususnya untuk segmen kredit konsumer.

"Sejauh ini kita belum ada (perubahan). Mungkin sampai akhir tahu mempertahankan suku bunga kredit yang sudah ada. Kita berharap demand kredit terus tumbuh tahun ini seiring recovery yang masih berlanjut," tutur Vera.


Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

[idr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BCA
  3. Perbankan
  4. Viral Hari Ini
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini