Pulihkan Ekonomi, Wamenkeu Minta BPR Jeli Lihat Kebutuhan Pengusaha Daerah

Rabu, 29 September 2021 18:28 Reporter : Anisyah Al Faqir
Pulihkan Ekonomi, Wamenkeu Minta BPR Jeli Lihat Kebutuhan Pengusaha Daerah Kepala Badan Kebijkan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara. ©2017 merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara menekankan, agar perbankan harus mampu mengidentifikasi kondisi dunia usaha. Khususnya pengusaha daerah untuk dibantu dengan memberikan fasilitas yang diperlukan, sehingga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan kredit.

"Karena BPR ini ada di last mile yang kita anggap paling mengerti kondisi terdekat di masyarakat, moga-moga bisa diidentifikasi terus apa saja yang diperlukan oleh masyarakat dan apa yang bisa difasilitasi oleh BPR," kata Suahasil dalam Infobank Hybrid Seminar & 12th BPR Awarding 2021

Suahasil menjelaskan, pemerintah membagi beberapa bagian besar dari desain program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Salah satunya, pemerintah telah memberikan penempatan dana kepada bank-bank himbara dan BPD untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kredit.

"Pemerintah menaruh uang di Himbara dan juga di Bank-bank Pembangunan Daerah, harapannya tentu supaya uang yang diberikan itu kemudian dipakai untuk menggulirkan kredit," kata dia.

Baca Selanjutnya: Dana Desa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini